Siap Maju dan Berkembang, PCM Sempor Adakan Rakercab

 

Sabtu, 11 Mei 2024, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sempor menggelar Rakercab di Gedung Aula SMP Muhammadiyah Sempor. Rakercab kali ini diikuti semua unsur PCM Sempor, mulai dari Formatur, Majelis & lembaga, PCA Sempor, serta Ortom Tingkat Cabang, dan juga dari PDM Kebumen.

H. Joko Purnomo, M.M., selaku Ketua PCM Sempor, memberikan apresiasi kepada semua yang hadir. Rakercab pertama ini dihadiri formasi lengkap PCM, mulai dari formatur, Majelis dan lembaga, PCA, ortom tingkat cabang, bahkan dari PDM Kebumen. Dengan dukungan dari personalia PCM Sempor, yang sebagian besar wajah-wajah baru, mulai dari guru, dosen, dokter, perawat, pengusaha, bahkan anggota dewan, beliau berharap dapat bersinergi dan bekerjasama memajukan dan mengembangkan dakwah Islam lewat Muhammadiyah Sempor. Semangat mengawal dan ngopeni jamaah diakar rumput sebagai kekuatan Gerakan Dakwah. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini jamaah pengajian rutin PCM Sempor setiap ahad ke-2 mencapai 700-800 jamaah, tentu ini modal besar bagi PCM Sempor untuk melaju dan berkembang.

Diakhir sambutannya, beliau berpesan bahwa Muhammadiyah adalah Gerakan dakwah yang tidak berorientasi pada keuntungan materi, jadi harus semangat dan ikhlas bergiat di Muhammadiyah ditengah kesibukan kita masing-masing, karena kalau bukan kita, siapa lagi. Dengan semangat dan keikhlasan, insyaAllah akan dibukakan keberkahan dan rizki dari jalan yang lain yang tidak kita sangka-sangka.

Rakercab dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, Drs. H. Moh. Dahsyat, M.Pd. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan Rekercab PCM Sempor. Kemudian beliau menyampaikan pentingnya jama’ah, jam’iyah, dan jariyah dalam berjuang mengurusi persyarikatan. Hilangkan ketokohan dalam Muhammadiyah yang bergantung pada satu orang saja, tapi jalankan sistem kepemimpinan kolektif kolegial. Beliau juga menyinggung potensi lokal yang ada di Sempor seperti pariwisata yang dapat dikelola PCM Sempor guna usaha produktif untuk mendukung Gerakan Dakwah.

Acara inti Rakercab dipimpin langsung oleh sekretaris PCM Sempor, Eko Setiyobudi, S.Pd.I. Acara diawali dengan pengenalan personalia mulai dari formatur, Ketua Majelis dan lembaga, serta anggota-anggotanya. Kemudian dilanjutkan dengan musyawarah masing-masing Majelis dan Lembaga yang didampingi oleh ketua bidang untuk membahas program kerja amanat Musycab, memilah dan memilih program mana yang prioritas dan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat. Rakercab berjalan dengan lancar dan menghasilkan Keputusan program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat seperti PKKS ke semua AUM pendidikan oleh Majelis Dikdasmen, Pendirian LazisMu KL Sempor, Silaturahim AMM, dan Pembentukan Ortom yang belum ada di cabang, jadwal rapat rutin masing-masing Majelis, pendataan ranting aktif dan non-aktif, dilanjutkan musryan dan pembuatan plang ranting, dan lain sebagainya.

1 komentar:

  1. bagaimana jika favicon bloggernya diganti logo Muhammadiyah atau yang lain biar agak terkesan lebih cakep

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.