Pengukuhan PDM & PDA KEBUMEN Periode Muktamar Ke-48


Bupati Kebumen, Ketua TP PKK, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, dan Kepengurusan PDM serta PDA Kebumen periode 2022-2027. (foto: WargaMU)

KEBUMEN (pdmkebumen.or.id) - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kebumen resmi dikukuhkan Rabu (19/7) di Gedung SETDA, Jl.Merdeka No. 2 Kebumen. 

    Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, mengukuhkan H. Puji Handoko, S.Ag, M.Pd yang menggantikan H. Moh. Abdul Hisyam, S.Ag. Puji Handoko akan menjabat Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen untuk periode 2023-2027. Sementara itu Dr. Eny Winaryati, M.Pd mengukuhkan Hj. Navi Agustina, S.T, M.Psi sebagai Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kebumen untuk periode 2023-2027 menggantikan Ketua lama Ir. Hj. Siti Mudrikah. Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, SH. MH. beserta Ketua PKK Iin Windarti Arif Sugiyanto, turut hadir dalam acara tersebut.

    Acara Pengukuhan yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Cabang, Amal Usaha Muhammadiyah dan organisasi otonom Muhammadiyah tingkat Daerah Kabupaten Kebumen tersebut juga menelurkan beberapa hal termasuk tantangan bangsa ke depan dan peran-peran penting Muhammadiyah sebagai gerakan berkemajuan.

    Melalui sambutannya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa selama ini Muhammadiyah telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan Kebumen Terutama di bidang Pendidikan dan Kesehatan. Disebutnya Muhammadiyah di Kebumen memiliki banyak Rumah Sakit, Sekolah, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren. Bupati berharap Muhammadiyah akan terus menjadi mitra pemerintah dan bersinergi dalam membangun Kebumen yang berkemajuan.

    Sementara itu, Puji Handoko selaku Ketua Pimpinan Daerah Kebumen terpilih menyampaikan bahwa Muhammadiyah pada periode ini tantangannya cukup besar sehingga menurutnya, tanpa dukungan semua pihak tentu PDM tidak bisa berbuat apa-apa dalam mengemban amanah. Selain itu, dalam sambutannya Puji Handoko mengharap agar para pimpinan dan seluruh anggota yang di lantik pada tanggal 1 Muharam 1445 Hijriah, memiliki semangat berhijrah seperti yang dulu dicontohkan oleh para Muhajirin.

    Sedangkan dalam sambutannya, Ketua PDA Kebumen Navi Agustina mengatakan bahwa program Aisyiyah yang akan dilaksanakan berlandaskan pada tata nilai risalah perempuan berkemajuan. Seluruh program-program yang telah di susun pada Musyawarah Daerah akan dilaksanakan dengan harapan dapat menyelesaikan berbagai macam persoalan kekinian, keumatan, dan kebangsaan secara global.

 *Writer : Erlin Kurnia Sri Rejeki, M.Pd.I

 


2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.