Pengukuhan PD IPM Kebumen: Membuka Era Baru Kolaborasi dan Sinergi

 

Kamis, 23 Mei 2024, menjadi tonggak bersejarah bagi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kabupaten Kebumen. Di Pendopo Kabumian, acara pengukuhan Pimpinan Daerah IPM untuk periode 2024-2026 diselenggarakan dengan khidmat. Kehadiran Pimpinan Cabang dan Ranting IPM se-Kebumen serta tokoh-tokoh Muhammadiyah dan pemerintahan setempat memeriahkan momen tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, H.M. Abduh Hisyam, S.Ag., serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, drs. Muh. Dahsyat, M.Pd. Keberadaan Wakil Bupati Kebumen, Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST., M.M, juga turut memberikan dukungan dan kesan yang positif terhadap perjalanan IPM di Kebumen.

Ketua Umum PD IPM yang dikukuhkan, Agus Setiyawan, dalam sambutannya menyatakan bahwa IPM memasuki era baru yang memegang peranan penting dalam pembentukan karakteristik jiwa kader. Dengan semangat kolaborasi dan sinergi, IPM hari ini perlu memperkuat hubungan dengan berbagai pihak, termasuk stakeholder pemerintahan, organisasi kepemudaan di luar Muhammadiyah, dan lembaga lainnya.

"IPM harus bisa melampaui batas-batas keberadaannya di dalam Muhammadiyah. Kita tidak hanya jago dalam kandang, tapi juga berani membawa eksistensi kader Muhammadiyah dan IPM ke tingkat nasional dan bahkan internasional," ujar Agus Setiyawan dengan optimis dan semangat.

Pengukuhan ini tidak hanya sekadar seremonial, melainkan langkah awal bagi IPM Kebumen untuk menjelajahi berbagai potensi dan peluang di luar lingkup organisasi asalnya. Diharapkan, dengan semangat baru ini, IPM akan semakin menjadi garda terdepan dalam membangun generasi muda yang berkualitas dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa, sesuai dengan tema yang diusung: The New Sustainable Era.

oleh : Estria

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.