Rapat Kerja Daerah PDM Kebumen Berlangsung Meriah, Lomba Tumpeng Berhadiah Tiket ke Luar Negeri

Kebumen - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Peresmian Kantor Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kebumen berlangsung meriah di Gedung KMC Kebumen, Rabu (24/1/2024). Acara ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari pengurus PDM Kebumen, kepala sekolah/madrasah Muhammadiyah, dan perwakilan dari berbagai lembaga pendidikan.

Salah satu agenda penting dalam acara ini adalah penandatanganan MoU implementasi digital school system, sebuah sistem digital yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Muhammadiyah. Sistem ini akan menyelaraskan hubungan antara wali murid, siswa, dan guru, serta menerapkan pembayaran tanpa uang tunai di lingkungan sekolah.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rashif Arka Muhammad, S.Si., M.B.A., CEO International Class Program (ICP) PDM Kebumen, Heri Pramono, S.Pd., Mudir Ponpes Modern Wiriosoedarmo Muhammadiyah Gombong, dan Gerald Dwi Cipta B(Bus)IS, MBA., CEO Wela Nusantara Indonesia. Ketua LPPM Drs. H. M. Nurhamid serta kepala-kepala sekolah ICP turut menyaksikan.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan pemotongan pita dan pengarahan oleh H. Puji Handoko, S.Ag., M.Pd., ketua PDM Kebumen, motivasi dari Bendahara II Dikdasmen PDM dr. Reza Mardhika, dan sosialisasi dari Drs. H. Agus Sunaryo, M.Pd., Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia PDM Kebumen.

Acara semakin meriah dengan lomba tumpeng yang menawarkan tiket pulang-pergi ke luar negeri bagi juara pertama, serta hadiah uang tunai sebesar 1,5 juta rupiah bagi juara kedua dan ketiga. Lomba ini diikuti oleh 10 tim yang terdiri dari perwakilan dari setiap cabang PDM Kebumen.

H. Sairun, M.Pd., ketua Majelis Dikdasmen PDM Kebumen, mengatakan bahwa Rakerda dan Peresmian Kantor Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kebumen ini merupakan acara yang sangat penting dan strategis bagi kemajuan pendidikan di Muhammadiyah.

Penulis: Anwar rosyifu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.