Pengukuhan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah dan Seminar Keterlibatan Perempuan dalam Proses Pengambilan Keputusan dan Pemenuhan Haknya

Kebumen, 27 Januari 2024 – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kebumen menggelar acara Pengukuhan Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah periode 2022-2026 dan Seminar Keterlibatan Perempuan dalam Proses Pengambilan Keputusan dan Pemenuhan Haknya. Acara yang berlangsung di Gedung Teater Perpusda Kebumen ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah  Jawa Tengah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kebumen, Wakil Bupati Kebumen, Ketua dan Anggota PDNA Kebumen, Ketua PCNA Se kebumen serta undangan dari berbagai kalangan.

Pengukuhan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah dilakukan dengan khidmat. Ayunda Dwi Supriatini resmi dikukuhkan sebagai Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Kebumen. Dalam pidato pengukuhan, Ayunda Dwi Supriatini menekankan komitmennya untuk menguatkan peran Nasyiatul ‘Aisyiyah dalam Pemberdayaan Perempuan yang Berkemajuan serta bermanfaat untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara. 

Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Jawa Tengah Ayunda Ani Susanti, Amd. Keb, dalam sambutannya mengatakan bahwa Perempuan harus Berdaya kita harus memiliki Value supaya kita tidak tertindas.  Kita juga harus berjejaring, dapat bersinergi dengan pemerintah untuk memberdayakan Perempuan.

Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST., MM berharap konstribusi dari PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Kebumen untuk bersama-sama memajukkan Perempuan, saling bahu membahu untuk mengatasi permasalah kompleks yang ada di Kabupaten Kebumen. 

Seminar dengan tema "Keterlibatan Perempuan dalam Proses Pengambilan Keputusan dan Pemenuhan Haknya" dengan Narasumber, Wakil Bupati Kebumen Ibu Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST., M.M & Ketua TP PKK Ibu Iin Windarti Arif Sugiyanto, diikuti dengan antusias. 

Pengukuhan dan seminar ini menandai langkah baru bagi Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah dalam mewujudkan visi dan misinya, khususnya dalam meningkatkan peran serta dan kapasitas perempuan di kebumen.


Penulis : Muji Riyani (Departemen Pustaka, Informasi dan Teknologi Digital)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.