MPI Kebumen Solidkan PCM se-Kebumen untuk Semesta Digital melalui RAKERDA

Pada hari Ahad, 14 Januari 2024, Gedung PDM Kebumen menjadi saksi pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen Tahun 2023. Kegiatan ini, dihadiri oleh ketua PCM dan MPI PCM se Kabupaten Kebumen, berfokus pada pembahasan peran media Muhammadiyah dalam menghadapi era digital serta integrasinya dalam bingkai Islam yang berkemajuan. Peserta aktif terlibat dalam diskusi dan merumuskan strategi untuk mengatasi tantangan serta memanfaatkan peluang dalam mengembangkan Muhammadiyah di dunia digital.

Dalam sambutannya, ketua bidang Majelis Pustaka PDM Kebumen Novan Rifky S, S. H.I yang juga mewakili ketua PDM, menegaskan bahwa Majelis Pustaka merupakan salah satu majelis tertua yang sejajar dengan bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Tabligh dalam persyarikatan Muhammadiyah. Poin ini menandakan bahwa Majelis Pustaka dan Informasi memiliki posisi yang sama pentingnya dengan bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Tabligh. Oleh karena itu, MPI perlu menyadari peran krusialnya dalam mengembangkan organisasi, dan sambutan ini mencerminkan urgensi pemahaman bahwa MPI memiliki kontribusi signifikan dalam pertumbuhan Muhammadiyah.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Muhammadiyah, mencapai visi Islam yang progresif, dan terintegrasi dengan perkembangan zaman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.