Maksimalkan Potensi Intelektual Mahasiswa: Kader IMM Melaksanakan Darul Arqom Dasar untuk Mengoptimalkan Akademis dan Peran Sosial

Gombong Kebumen,

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melaksanakan Darul Arqom Dasar sebagai pintu awal masuk mahasiswa menjadi bagian resmi ikatan mahasiswa Muhammadiyah Merupakan perkaderan wajib bagi kader IMM.

DAD atau Darul Arqom Dasar ini dilaksanakan kamis 25 Januari 2023 - sabtu 27 Januari 2023 bertempat di universitas Muhammadiyah Gombong.

Dihadiri oleh PDM Kebumen, PCM Gombong, BPH UNIMUGO, dan PC IMM Kebumen, Agenda DAD ini menjadi point penyemangat bagi kader IMM agar tetap teguh dalam koridornya sebagai Ortom Muhammadiyah.

Ahmad Anwar Rosyidi Menyampaikan "IMM itu ada 3 dasar yaitu intelektual, humanis, dan agamis. Sesuai dengan tema dad tahun ini yaitu pengoptimalkan Intelektual kader, Kader IMM memiliki tugas meningkatkan kemampuan sehingga mampu menjadi kader yang berdiaspora nantinya di berbagai lini intelektual dan sebagai mahasiswa Kader IMM harus mampu ambil bagian sebagai partnership Muhammadiyah dan Pemerintah secara intelektual untuk ikut sebagai mahasiswa yang profesional dalam program seperti Kampus Merdeka, MSIB, Pertukaran Pelajar, Exchange, Kampus Mengajar dan program unggulan lainnya.

BPH UNIMUGO, Bapak Widiantoro Tri Admaji menekankan, IMM itu luas IMM itu besar dan IMM berpotensi untuk jadi lebih lagi. Tingkatkan intelektual, namun jangan lupakan humanis dan agamisnya. 

"Muhammadiyah selalu ambil andil dalam humanis, IMM juga sama, Muhammadiyah Unggul dalam Agamis, IMM juga harus sama, Jadi selain mengoptimalkan Intelektualnya agar menjadi kader berintelek, IMM juga harus selalu ada dalam humanis dan agamisnya" 

By : Ahmad Anwar Rosyidi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.