RAPAT KERJA DAERAH TAHUNAN LEMBAGA PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN MASJID DAN MUSHOLLA 2023 RESMI DI GELAR : SIAP KELOLA MASJID DAN MUSHOLLAH MUHAMMADIYAH  SECARA PROFESIONAL 

Tian Khusni Akbar

Kebumen, 31/12/23. Rapat kerja daerah tahunan lembaga pembinaan dan pengembangan masjid dan musholla 2023 resmi di gelar. Acara berlangsung di Gedung Dakwah Aisyiyah Kabupaten Kebumen Jl. Arungbinang, Dukuh, Kebumen, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54311, Indonesia.

Kegiatan Rapat Kerja Daerah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Masjid Dan Musholla (LPMM) merupakan aganda lanjutan dari Muysawarah Wilayah Muhammadiyah yang di gelar masjid raya Al Falah Kabuapten Sragen. Tak kurang tujuh puluh peserta hadir dalam kegiatan ini yang berasal dari perwakilan masing-masing utusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Kabupaten Kebumen.

Mundir Hasan, S.Pd ketua Lembaga Pembinana dan Pengembangan Majid dan Mushollah (LPMM) dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap masjid Muhammadiyah di Kabupaten kebumen harus menjadi masjid percontohan sehingga nantinya akan muncul masjid-masjid dengan pengelolaan yang professional di wilayah kabupaten kebumen, mengusung tema Menuju Masjid Muhammadiyah Yang Makmur Dan Memakmurkan, harapannya setelah digelar acara ini seluruh pengurus maupun takmir masjid di seluruh kabupaten kebumen akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat.

Tidak tanggung-tanggung dalam acara ini menghadirkan pembicara dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Takmir masjid Al Falah Sragen Ust. Lutfanudin, Lc. secara langsung hadir pada acara ini, secara khusus ia menyampaikan bahwa dalam mengelola masjid harus ditangi oleh orang-orang yang tepat dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh jamaah.

Hadir pula dalam acara rakerda ini Ust. Kardiyono selaku wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa “saya mewakili pimpinan daerah Muhammadiyah Kebumen bersyukur acara rakerda dapat dilaksanakan, dan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, rakerda ini merupakan rangkaian Musywil dan penjabaran program dari PDM Kebumen, salah satunya adalah pengembangan masjid dan musholla di wilayah kabupaten kebumen. Mari laksanakan rakerda ini dengan baik dan untuk seluruh pejuang kemakmuran masjid terus bersemangat, dan harapannya setelah rakerda ini harapannya akan terus Makmur dan memakmurkan”.

Acara ditutup dengan peresmian masjid percontohan sebagai motivasi dan diikuti oleh seluruh peserta dan panitia penyelenggara. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.