MUSYDA PDNA KABUPATEN KEBUMEN RESMI DIBUKA : BUPATI SIAP GAYUH BERSAMBUT PERKUAT PEMBERDAYAAN KESEHATAN WANITA DAN ANAK-ANAK DI KABUPATEN KEBUMEN

Musyawarah daerah Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (Musyda PDNA) secara resmi telah dibuka dan siap melangsungkan musyawarah. Kegiatan secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Kebumen Bp H. Arif Sugiyanto, S.H., M.H di pendopo kabumian Kabupaten Kebumen pada 25/12/23.

Kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Kebumen mengusung tema “memajukan perempuan menguatkan peradaban menuju kebumen berdaya.” Kegiatan diawali dengan penampilan peserta penggembira diantaranya menyanyi solo religi dll. kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bupati Kebumen  H. Arif Sugiyanto, S.H., M.H, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa “Peran Nasyiatul Aisyiyah akan terus kokoh, maka ketika pendidik memiliki wawasan yang luas dan kaafah maka kebumen akan terus maju dan berkembang. NA harus memiliki komitmen yang kuat sehingga memiliki peran penting terhadap Pendidikan yang layak terhadap ibu dan anak sehingga bisa saling berkolaborasi dalam penanganan masalah di lingkungan masyarakat serta berfastabiqul khairat dalam kebajikan sehingga akan menjadi kebumen yang maju”, ujarnya dalam sambutan.

Ani Susanti selaku ketua Nasyiatul  Asiyiyah juga menyampaikan bahwa “Kami berharap pemerintah kabupaten kebumen dapat berkolaborasi dengan nasyiatul asyiyah sehingga bisa saling support antara pemda dengan Nasyiatul Asyiyah. Tema Tentrem dengan singkatan, terdidik Artinya harus terdidik setiap hari, Nalar kritis perempuan harus berfikiri kritis sehingga memberikan solusi terhadap Pendidikan anak, Transformative Artinya bisa berinspirasi dan Empati Artinya dapat tertanam dan diterapkan terhadap perempuan dan anak, ujarnya dalam sesi wawancara.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat, hadir pula pada kesempatan tersebut ketua Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah Ibu Monica Subastia, dalam sesi wawancaranya ia menyampaikan “Selamat bermusyda sehingga menjadi ajang bermusyawarah, mudah mudahan diberikan kekuatan ditengah dinamika zaman, kami mengucapkan terimakasih kepada kepemimpinan yang telah berlalu dan semoga untuk kepemimpinan yang akan dating akan memberikan perubahan untuk perempuan kebumen yang berkemajuan.” Ujarnya dalam sesi wawancara dengan contributor MPI.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kebumen Bp Imam Romzan, ia menyampaikan bahwa “Kami berbangga dengan Nasyiatul Aisyiyah bahwa keberadaan Nasyiatul Aisyiyah terus memberikan warna baru, PDM Kebumen akan terus  mendorong kegiatan NA agar kedepan lebih banyak memberikan kebermanfaatan untuk umat khususnya untuk kabupaten kebumen. Kolaborasi yang apik antar ormas juga harus bergandengan tangan dan bisa mewarnai dakwah Islam di Kebumen.

Sebagai sarana dan upaya pengembangan kader panitia penyelenggara turut menghadirkan seminar Kesehatan bertemakan ”Jo kawin bocah ben ora stunting”. Acara di akhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara narasumber dan peserta.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.