Rakerwil MEBP PWM Jawa Tengah Diselenggarakan Di PKU Muhammadiyah Gombong

Rakerwil MEBP PWM Jawa Tengah Diselenggarakan Di PKU Muhammadiyah Gombong

Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata PWM Jawa Tengah berhasil menyelenggarakan rapat kerja wilayah dengan dihadiri oleh 120 peserta. Acara ini berlangsung di ballroom lantai 3 gedung Medical Check Up Terpadu Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong.

Rakerwill merupakan kegiatan tahunan yang diadakan rutin oleh MEBP PWM Jawa Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas berbagai program kerja dan rencana strategis dalam meningkatkan ekonomi persyarikatan. Dalam rakerwil kali ini tema yang diusung adalah

Dalam pembukaan Rakerwil dan MJE 2023 Ketua MEBP, Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, S.E. menyampaikan harapannya bahwa rakerwil ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga selesai. Ia juga menekankan pentingnya merumuskan program kerja prioritas MEBP PWMJawa Tengah agar sesuai dengan harapan bersama.

Beliau juga menyampaikan bahwasanya mebp menaungi 4 PT besar di Jawa Tengah, salah satunya Ar Rahmah Tour. Di akhir sambutannya Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Ar Rahmah tour karena memenuhi persyaratan dengan pencapaian akreditasi A.

Selain kegiatan Rakerwil ini bidang MEBP PWM Jawa Tengah juga mengadakan tabligh akbar yang dihadiri lebih dari 2000 warga Muhammadiyah Kebumen. Ketua PDM Kebumen, Puji Handoko M. Ag menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas antusias warga Muhammadiyah Kebumen dalam acara ini.

Tabligh akbar ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Muhajir Effendi M.A.P.

Beliau menyampaikan bahwasanya stunting menjadi salah satu fokus utama dalam mewujudkan Indonesia emas 2045. Harapannya semua kader ikut berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia bebas stunting.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel Rakerwil oleh MEBP PWM Jawa Tengah dengan bidang ekonomi PDM se-jawa Tengah. Salah satu program terbaru yang digaungkan oleh MEBP yakni mendirikan pabrik Alkes di Jawa Tengah.

Acara Rakerwil MEBP PWM Jawa Tengah ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Muhammadiyah dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dengan melibatkan banyak peserta dari berbagai latar belakang, diharapkan ide dan gagasan yang segar dapat mengemuka untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan ekonomi di Jawa Tengah.

 

Kontributor : Nurulfadhilah Azzahro


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.