Menko PMK Prof Dr Muhadjir Effendy MAP Hadir di Muhammadiyah Jateng Expo

Menko PMK Prof Dr Muhadjir Effendy MAP Hadir di Muhammadiyah Jateng Expo 

Menyambut Milad Muhammadiyah dan Rapat Kerja Wilayah Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menggelar event Muhammadiyah Jateng Expo (MJE) 2023. Event MJE 2023 digelar mulai tanggal 17 – 19 November di Sport Center Universitas Muhammadiyah Gombong, Kebumen.

Tak hanya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se- Kabupaten Kebumen juga turut berkontribusi dalam MJE kali ini.

Ketua Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata PWM Jawa Tengah, Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, S.E., mengungkapkan MJE ini merupakan bagian dari program kerja Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, khususnya untuk memeriahkan Rapat kerja wilayah bidang ini. Beliau juga berharap nantinya acara MJE ini bisa menjadi acara rutin tahunan bidang Majelis Ekonomi, dan Bisnis PWM Jawa Tengah.

"Expo ini diharapkan menjadi daya tarik khususnya bagi masyarakat Kebumen, dan Jawa Tengah pada umumnya. Karena disini banyak produk unggulan mulai dari Unimugo sebagai tuan rumah, berbagai rumah sakit dengan keunggulannya. Dan tentunya tidak hanya di sektor pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan, tapi juga di sektor ekonomi." Lanjut Ketua MEBP PWM Jawa Tengah, Yahya Fuad.

Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Gombong mengungkapkan rasa terimakasihnya telah memberikan kesempatan bagi Unimugo untuk menjadi tuan rumah. Beliau juga menghimbau kepada warga muhammadiyah Kebumen untuk hadir dan meramaikan acara ini. Menurutnya, acara ini sebagai sarana untuk mengapreasiasi dunia UMKM dan Amal usaha.

"Dilihat dari banyaknya stand yang disediakan merupakan salah satu bentuk apresiasi dari PWM Jawa Tengah, khususnya Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata kepada UMKM dan sektor ekonomi lainnya." Ungkap Wakil Rektor IV, Dadi Santoso.

Acara ini selain menyediakan 100 lebih stand usaha, MJE juga menyediakan panggung hiburan untuk pengunjung. Hari ini dimeriahkan dengan tampilan minat dan bakat mulai dari TK Aisiyah, SD,

 SMP dan SMA Muhammadiyah se Kabupaten Kebumen serta tampilan UKM Seni Universitas Muhammadiyah Gombong.

Dalam rangkaian kegiatan ini akan digelar tabligh akbar untuk meramaikan Semarak Milad ke-111 Tahun Muhammadiyah sekaligus pembukaan expo dan Rakerwil MEBP PWM Jateng yang berlangsung di Auditorium Lantai 3 Unimugo, Sabtu 18 November 2023.

Dan akan dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Menteri Perdagangan DR. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Kontributor : Nurul Fadhillah Azzahro




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.