KUATKAN NILAI KEISLAMAN DAN IDIOLOGI MUHAMMADIYAH PKU MUHAMMADIYAH KUTOWINANGUN GELAR BAITUL ARQAM

Kontributor : Tian Khusni Akbar

Kebumen, PKU Muhammadiyah Kutowinangun bekerjasama dengan Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen gelar Baitul Arqam, berlangsung pada dua tahap pelaksanaan, tahap satu 25-26 November 2023 dan tahap dua 9-10 Desember 2023 di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang (PCM) Kutowinangun.

“perhelatan Baitul Arqam berlangsung selama dua hari yang terbagi menjadi dua tahapan tahap satu dilaksanakan insya allah pada tanggal 25-26 November 2023 dan tahap dua berlangsung pada tanggal 9-10 Desember 2023. ujar Muslim Fikri panitia penyelenggara Baitul Arqam dalam sesi wawancara pada 25/11/23.

Kegiatan di awali dengan pembukaan, hadir dalam acara pembukaan tersebut unsur pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen Novan Rifky Susntyo, S.H.I dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Baitul Arqam ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di PKU Muhamadiyah Kutowinangun dan selain memberikan penguatan kemuhammadiyahan, perhelatan Baitul Arqam ini harapannya akan menjadi wasilah untuk menguatkan nilai islam dan menanamkan ideologi Muhamadiyah bagi para peserta. Mudah-mudahan dengan BA ini akan lahir karyawan yang cinta kepada Allah dan Rasulnya serta menjadi kader Muhammadiyah, Kader Umat dan Kader Bangsa.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini tidak kurang 70 peserta yang semuanya adalah karyawan PKU Muhammadiyah kutowinangun. Namun secara khusus kegiatan ini merupakan upaya pengenalan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan kepada karyawan yang bertujuan agar peserta tidak hanya faham dalam menjalankan ibadah namun harus bisa memahami makna ibadah kepada Allah SWT  serta menguatkan nilai keislaman dan memahami idiologi muhammadiyah

“Kegiatan Baitul Arqam merupakan salah satu bentuk pengkaderan yang dimiliki oleh Muhammadiyah, adanya kegiatan ini diharapkan akan terbentuk GJDJ atau Gerakan Jamaah Dakwah Jamaah, semacam komunitas kebaikan agar peserta dapat meneruskan apa yang ada di baitul arqam dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.” Ujar ketua Panitia pelaksana.

Besar harapan dengan terselenggarnya kegiatan ini akan terbentuk kader-kader yang militan serta faham dan mengimplmentasikan nilai-nilai ajaran Islam sebagaimana yang diajarkan oleh K.H Ahmad Dahlan dalam kehidupan sehari-hari. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.