Pengajian Ahad Ketiga

PDM KEBUMEN GELAR HARI BERMUHAMMADIYAH BERTEMAKAN RISALAH ISLAM BERKEMAJUAN

Kebumen, 15 Oktober 2023 - Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen gelar kajian rutin tiap ahad ke-tiga. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggaran oleh Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan spirit bermuhammadiyah bagi seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebumen Jl. Indrakila No. 38 A Kebumen, -, Kec. Kebumen, Kab. Kebumen Prov. Jawa Tengah.  

Tidak tanggung-tanggung narasumber yang dihadirkan pada perhelatan tersebut adalah K.H Dr. Ibnu Sholeh, M.A., M.PI anggota Majelis Tabligh (MT) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dengan tema “RISALAH ISLAM BERKEMAJUAN”. Dalam ceramhanya ia senantiasa mengajak dan menguatkan nilai ketaqwaan dan keimanan dalam setiap gerak dakwah Muhammadiyah serta progresif dan terbuka terhadap pembaharuan-pembaharuan yang ada di lingkungan kita. Muhammadiyah berusaha mengurai sikap yang membelenggu pemahaman Islam dalam satu pandangan sempit yang anti-perubahan. Oleh karena itu, perlu dilakukan usaha dan proses untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya memahami Islam sebagai agama yang senantiasa sesuai dalam memberikan kemaslahatan kepada manusia pada zaman yang terus berubah.

Kegiatan belangsung khidmat, kurang lebih empat ratus lima puluh peserta hadir dalam perhelatan tersebut, terdiri dari anggota maupun simpatisan Muhammadiyah. Sebagaimana biasanya acara diawali dengan pertunjukan pentas seni dari Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), pada agenda ini Majelis tabligh juga menggandeng Majelis Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata sebagai upaya pemberdayaan umat melalui bazar-bazar yang bertempat di halaman Gedung Dakwah Pimpinan Muhammadiyah Kebumen.

Irfangi selaku ketua Majelis Tabligh dalam sesi wawancara mengutarakan bahwa agenda kajian ahad ke 3 harus dijadikan sebagai wadah untuk tholabul ilmi dan ajang silaturahmi bagi warga muhammadiyah, dan adanya perhelatan seperti ini merupakan upaya penerapan Islam yang berkemajuan dengan senantiasa menyemaikan benih-benih kebenaran, kebaikan, kedamaian, keadilan, kemaslahatan, kemakmuran, dan keutamaan hidup secara dinamis bagi seluruh umat manusia serta Islam yang menjunjung tinggi kemaslahatan ummat, ia berharap akan semakin banyak yang hadir pada pertemuan yang akan datang. 

Penulis : Tian Khusni Akbar, M,Pd. (Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kebumen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.