Kabar Persyarikatan

Pengukuhan PCM dan PCA Kecamatan Kuwarasan Periode Muktamar ke-48


Kuwarasan, 22 Oktober 2023 bertempat di pendopo kecamatan Kuwarasan.

Dihadiri oleh PDM Kabupaten Kebumen Bapak Joko Purnomo, S.E,
PDA Kabupaten Kebumen Ibu Navi Agustina, ST., M.Psi, ketua MWC NU Kecamatan Kuwarasan, camat Kuwarasan dan Koramil Kuwarasan, Kapolsek Kuwarasan, dan seluruh anggota PCA dan PCM Kecamatan Kuwarasan, NA Kuwarasan.

Diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ananda Sabaria dari anak didik panti Putri Aisyiyah Kuwarasan.

Prakata ketua panitia Bapak H. Arif Marhaban, S.Pd beliau mengucapkan terima kasih atas persiapan dari segala pihak dalam pengukuhan ini.

Prosesi pengukuhan PCM kuwarasan oleh PDM Kebumen dipimpin Bapak Joko Purnomo, S.E., Sedangkan prosesi pengukuhan PCA Kuwarasan oleh PDA kabupaten Kebumen dipimpin ibu Navi Agustina ST., M.Psi.

Sambutan ketua PCM Kecamatan Kuwarasan terpilih Bapak Dr. H. Basirun Al Ummah, M.Kep berisikan ucapan terima kasih atas amanat yang telah diberikan.

Sambutan ketua PCA Kecamatan Kuwarasan Ibu Diah Astutiningrum, M.kep., ners. "Alhamdulillah kuwarasan sudah tumbuh beberapa ranting dan beberapa AUM Aisyiyah. semoga dalam waktu dekat akan tumbuh ranting Aisyiyah berikutnya", ucapnya.

Sambutan camat Kuwarasan  "Pendopo kecamatan terbuka untuk umum, ucapan selamat kepada PCM dan PCA kecamatan yang telah dikukuhkan".

Ucapan selamat dari tamu yaitu ketua MWC NU kecamatan Kuwarasan "Biarkan perbedaan itu ada, tugas kita NU dan Muhammadiyah Kuwarasan ini agar bersatu untuk perdamaian di Kecamatan Kuwarasan".

Sambutan dan pengajian oleh Bapak Joko Purnomo, S.E ditutup dengan doa bersama, mengulas surat Al Imron ayat 104 yakni mengajak kepada kebaikan menjauhkan dari kemungkaran.
"Muhammadiyah adalah organisasi terkaya di dunia.
Orang yang dicintai oleh Allah adalah orang yang berguna bagi orang lain, orang yang memberi kebahagiaan kepada orang lain." ucapnya. 

Diakhiri acara dengan mengucap yel-yel bersama Muhammadiyah Aisyiyah, Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan meriah.

Penulis : Efi Eltinaningsih, S.Pd.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.