Kabar Persyarikatan

Semarak Musycab PCM Klirong Sukses digelar:  Membumikan Islam Berkemajuan, Meneguhkan Jatidiri Persyarikatan Dan Penguatan Gerakan Perempuan Membangun Klirong Berkemajuan

Khusni Tian Akbar, M,Pd

Klirong, 03 September 2023 – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiah Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Gedung Dkwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Klirong yang terletak di Rt 02/ RW 03, Desa Klegen Wonosari Kecamatan Klirong. 

Tema yang diusung dalam Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiah Klirong adalah “Membumikan Islam Berkemajuan, Meneguhkan Jatidiri Persyarikatan” dan Penguatan Gerakan Perempuan Membangun Klirong Berkemajuan”. Musycab PCM Klirong pada kesempatan ini sedikit berbeda dengan musycab pada tahun-tahun sebelumnya, pada Musycab kali ini berlangsung sekaligus dengan pembentukan Pimpinan Cabang Aisyiah Klirong. 

Hadir pula pada acara tersebut unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen Ust. Kinanto S.I.P, dalam isi ceramahnya ia menyampaikan agar nantinya siapapun yang terpilih menjadi pleno Pimpinan Cabang Muhammadiyah Klirong, agar mampu menjalankan amanahnya dengan baik serta, meningkatkan potensi-potensi yang ada di wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat, sehingga mampu berperan dalam mengangkat ekonomi masyarakat. 

Selama acara Musycab Muhammadiyah dan Aisyiah tercapai kesepakatan mengenai unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah di PCM Klirong sebagai berikut: 

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM): 

Ketua : Sito Fadholi, S.Pd

Sekretaris : Ilham Shokhih, Amd. Ak.

Bendahara : Ari Subowo, M.T

Unsur Majelis PCM Klirong terdiri dari: 

1. Majelis Pendidikan Kader: 

Syamsu Hidayat, M.Pd


2. Majelis Tabligh: 

Muhammad As’ad, M.Pd


3. Majelis Pustaka dan Informasi

Tian Khusni Akbar, M.Pd


4. Majelis Pelayanan sosial dan Majelis Pembina Kesehatan Umum: 

Angga Satria S.Kep., Ners


5. Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan

Asnowo Aji Priawan, Amd

6. Majelis Wakaf dan Kehartabendaan
Haryanto, Amd. Kom 

Besar harapan setelah dilaksanakan acara ini mampu memberikan warna baru di lingkungan PCM dan PCA Klirong, serta memberikan nilai positif dalam mengembangkan dakwah  dan pencerahan bagi warga muhammadiyah di wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Klirong sesuai dengan apa yang dicita-citakan. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.