Kabar Persyarikatan

Camat Sempor Siap Sukseskan Musycab Muhammadiyah & ‘Aisyiyah

Oleh: Rasiman

Jum’at (01/09/23) Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Kecamatan Sempor yang di pimpin langsung oleh Eko Setiyobudi, S.Pd.I dan Noor Aliyah, S.Ag selaku Ketua PCM dan PCA Sempor melakukan kunjungan silaturahim dan Audiensi ke Kecamatan Sempor.  Silaturahim dan Audiensi ini untuk menyampaikan hajat besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sempor yaitu Musyawarah Cabang Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Sempor periode Muktamar ke-48 sebagai permusyawaratan tertinggi tingkat cabang yang rencana akan di gelar pada hari Ahad, 17 September 2023 mendatang di Pendopo Kecamatan Sempor. 

Dalam sambutan pembuka Silaturahim dan Audiensi ini Eko Setiyobudi, S.Pd.I selaku ketua PCM Sempor menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu akan menyelenggarakan kegiatan Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sempor sekaligus mohon izin serta  doa restu dan suportnya karena kegiatan ini akan di selenggarakan di Pendopo Kecamatan Sempor. 

Kegiatan Musycab sendiri nantinya akan di awali dengan Tabligh Akbar dengan jumlah  jamaah kurang lebih 1.500 orang  kemudian di lanjut Muspimcab untuk pengesahan formatur tetap dan di lanjut kegiatan Musycab sampai dengan terpilihnya pengurus PCM dan PCA yang baru. 

Camat Sempor Drs. Yoso Raharjo, M.Si menyambut baik kedatangan rombongan PCM dan PCA Sempor dan siap mensuport serta mensukseskan kegiatan Musycab PCM dan PCA Sempor. 
Beliau juga menyampaikan, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sebagai organisasi keagamaan kususnya di Kecamatan Sempor harus tetap semangat memberikan pencerahan kepada Masyarakat tentang pemahaman keagamaan, karena masih banyak Masyarakat yang perlu mendapatkan bimbingan dan arahan tentang pemahaman keagamaan. Hal ini terlihat dari jumlah jamaah sholat lima waktu di masjid maupun mushola yang masih sangat minim bahkan tak jarang masjid dan musola jamaahnya hanya sof depan yang terisi itupun di dominasi oleh jamaah yang sudah sepuh. Kegiatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sempor seperti pengajian harus lebih di masifkan lagi publikasinya sehingga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sebagai Gerakan islam yang inklusif lebih banyak di ketahui dan ikuti oleh Masyarakat luas. 

Sementara itu Noor Aliyah, S.Ag selaku ketua PCA Sempor menyampaikan ‘Aiysiyah Sempor kedepannya siap berkolaborasi dengan program-program yang ada di kecamatan Sempor dan mohon Aisyiyah di libatkan dalam kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.