Musycab Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Gombong

Pembukaan MUSYCAB Dengan Tabligh Akbar Oleh KH. Dr. Tafsir, S.Ag, M.Ag Ketua PWM 

Oleh: Waldiantoro dan Erlin Kurnia Sri Rejeki, M.Pd.I

Gombong, 20 Agustus 2023 – Musyawarah Cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Gombong telah sukses dilaksanakan. Ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah hadir dalam Tabligh Akbar rangkaian Musycab Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong. Pembagian sembako dan 22 stand UMKM juga turut meramaikan acara tersebut. Hadir pula ketua PWM Jawa Tengah Sang Tafsir sebagai pembicara dalam gelaran Tabligh Akbar tersebut.

 

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB 20 Agustus 2023 tersebut dimeriahkan dengan beberapa tampilan dari pengisi acara. Antusiasme warga dan simpatisan sekitar Muhammadiyah Gombong turut meramaikan acara tersebut. Lebih dari 700 paket sembako yang disediakan di stand acara Tabligh Akbar dalam rangka Musyawarah Cabang Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong.

Dr. Tafsir M. Ag – ketua PWM Jawa Tengah, menyampaikan bahwa  Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong menjadi PCM tersubur di Jawa Tengah dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang besar dan mungkin PCM terkaya di Indonesia, “semoga melalui Musycab kali ini bisa menghasilkan pengurus terbaik”, demikian disampaikan sang Tafsir dalam wawancara usai tabligh akbar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Diponegoro Klopogogo.

Hadir pula Ketua PDM Kebumen Puji Handoko, S.Ag M.Pd dan PDA Kebumen yang diwakili oleh Sri Hadi Widiastuti yang turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dalam wawancaranya bersama TVMU Ketua PDM Kebumen menyampaikan ucapan selamat dan memberikan arahan terkait dengan adanya kategorisasi Ranting, Cabang, dan Daerah. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah pemetaan pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah di seluruh Indonesia sesuai dengan arahan dan agenda Muktamar Muhammadiyah.

Selain agenda Musyawarah Cabang Muhammadiyah juga berlangsung Musyawarah Aisyiyah Cabang Gombong yang terselenggara dengan penuh hikmat dan menggembirakan. Hal ini  disampaikan oleh Sri Hadi Widiastuti selaku  ketua 2 Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kebumen saat menghadiri dan membuka Musyawarah Cabang Pimpinan Aisyiyah Gombong.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.