IMM Kebumen Support IMM Care Jateng

Redaksi: Ahmad Anwar Rosyidi 


Kader IMM Kesehatan se-Jawa Tengah telah melaksanakan kegiatan IMM Care Jateng di Aula MCU PKU Muhamadiyah Gombong pada 29 Juli 2023 - 30 Juli 2023.

Acara ini merupakan sebuah jawaban atas pertanyaan bagaimana peran mahasiswa kesehatan pada kebencanaan.

"IMM Harus Hadir Pada Kebencanaan Bukan Hanya Ikut-ikutan, Bukan Lagi Bingung Mau Melakukan Apa, kita mahasiswa kesehatan harus mampu ikut berperan dengan baik, itu adalah output yang diharapkan dari kegiatan ini" Ahmad Anwar Rosyidi Ketua PC IMM Kebumen

IMM care ini melatih kader-kader IMM agar nantinya mampu berperan aktif menjadi SDM yang mumpuni dan lebih siap apabila diterjunkan dalam Kebencanaan bersama dengan MDMC.

Kegiatan IMM care berisi workshop tentang Basic Life Support, Situation Report, logistik medis, dan Fiqih Kebencanaan.

Ketua IMM Jateng, Untung Prasetyo Ilham Menyampaikan "Trilogi IMM harus benar2 dimasukan kedalam masing-masing individu Kader, Kader tidak hanya harus agamis namun juga peka terhadap humanis dan berintelektual. Kegiatan Ini sudah mampu menjadi bukti IMM merawat trilogi tersebut."

Turut hadir dalam kegiatan ini
Ibu Rahmah Nur Hayati, SKM., M.Kes selaku Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah memberikan sambutan hangat kepada kader-kader IMM Kesehatan Jawa Tengah.

Beliau menyampaikan bahwa banyak sekali potensi masalah kesehatan yang terjadi pada kebencanaan maka dari itu peran-peran tenaga kesehatan harus lebih dioptimalkan.

Dalam sambutan pembukaan dari PDM Kebumen yang dihadiri langsung oleh ketua PDM Kebumen Bapak Puji Handoko,M.Pd Menyampaikan bahwa pentingnya kita memahami fiqih kebencanaan, agar kita mampu mengetahui bagaimana cara kita tetap di jalan yang baik dan benar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.