2300 BIBIT MANGROVE UNTUK INDONESIA

PENANAMAN BIBIT MANGROVE  PANTAI KALIRATU – LLHPB AISIYAH & KOMANGMU KEBUMEN

Redaksi: Waldiantoro

       LLHPB Aisyiyah dan Komangmu melaksanakan penanaman bibit mangrove di Pesisir Pantai Kaliratu. Bantuan sebanyak 2300 bibit mangrove diperoleh dari Cabang Dinas Kelautan (CDK) Wilayah Selatan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 110 peserta dari berbagai organisasi otonom Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Gombong, dan Komunitas Pecinta Lingkungan di Kebumen Provinsi Jawa Tengah.

        Acara dimulai dengan apel pembukaan pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan penyerahan simbolis oleh CDK Jawa Tengah kepada LLHPB dan Komangmu, selanjutnya dilanjutkan pengarahan dan edukasi penanaman mangrove, kegiatan ini disambut antusias oleh warga sekitar pantai, mereka berbondong –bondong sukarela membantu penanaman mangrove di Pantai Kaliratu Kecamatan Klirong Kebumen.

    Kepala Desa Jagasima Muhtasimudin memberikan sambutan hangat  dan gembira dengan adanya kegiatan ini. Saya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan penanaman ini dan berharap bibit mangrove yang ditanam bermanfaat untuk warga masyarakat di sekitar pantai Kaliratu, dan dapat meningkatkan ketangguhan ekonomi dari segi bertambahnya biota laut seperti kepiting dengan adanya mangrove Ini. Demikian disampaikan Muhtasimudin kepada tim Reporter.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.