Sambut Milad IMM Ke-59 IMM Kebumen Melaksanakan Bersih Pantai dan Pendidikan Kesehatan Pelajar.

Edited : Medkom PC IMM Kebumen

Kegiatan bersih pantai dan pendidikan kesehatan pelajar mengimplikasi tema milad IMM ke-59 “bergerak bersama membangun peradaban” 
Sambut Milad IMM Ke-59 IMM Kebumen Melaksanakan  Bersih Pantai dan Pendidikan Kesehatan Pelajar. 
Ketua Umum Pc IMM Kebumen Anwar Rosyidi Menyampaikan “Milad IMM harus menjadi ajang untuk saling berkolaborasi mewarnai peradaban dengan menggembirakan dan menebar kebermanfaatan”
Kegiatan Bersih Pantai dilakukan pada Minggu, 12 Maret 2023, bertempat di Pantai Kembar Terpadu yang terletak di kecamatan puring,Kebumen.
Pantai sekaligus konservasi penyu yang dikelola oleh pengelola warga sekitar menjadi destinasi pantai dan pembelajaran yang harus terus dijaga dan terus dikembangkan.
 “Menciptakan kebersamaan dan bersama kita membersihkan pantai, di sisi lain kita  ikut mensupport mengenalkan destinasi wisata kebumen yang indah ini agar semakin banyak orang tahu dan kita juga bisa ikut menjaga dan mengajak masyarakat lain untuk bersama ikut melestarikan” kata Alvina Dwi Nur Halisa ketua PK IMM Uwais Al Qorny Universitas Muhammadiyah Gombong.

Kegiatan Bersih pantai disambut hangat oleh ketua dan jajaran pengelola pantai karena mereka mengatakan selain ikut terbantu membersihkan sampah-sampah yang ada juga ikut membantu mempromosikan dan menjaga pantai kembar terpadu ini.
Pengelola berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mendobrak minat wisatawan lain untuk ikut datang dan membantu bersama-sama melestarikan dan memperhatikan  pantai ini. 
Tak Hanya Program bersih2 pantai untuk mensupport alam, IMM Kebumen Juga Menggelar Program Pendidikan Kesehatan Pelajar yang pertama kali di  SMP Muhammadiyah Gombong pada 13 Maret 2023, tujuan digelarnya program ini untuk ikut mensupport program pemerintah dalam konteks kesehatan.
Masalah kesehatan pada kelompok remaja lebih kompleks dibanding dengan kesehatan pada golongan umur yang lain. Keinginan untuk remaja mencari nilai dan energi baru dan mulai meningkatnya kecintaan  terhadap diri sendiri serta banyaknya fantasi terhadap kehidupan, menjadikan remaja bisa saja mencoba melakukan hal-hal yang seharunya tidak dilakukannya apabila tidak ada yang memberikan pengarahan dengan baik.
Febilan Ahmad Muzaki ketua PK IMM Umar Bin Khattab Universitas Muhammadiyah Gombong Menyampaikan “PKP ini merupakan program yang kita gagas sebagai bentuk profesionalisme kami sebagai mahasiswa kesehatan untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang kita pelajari, khususnya sebagai bentuk preventif atau pencegahan masalah kesehatan yang banyak dialami, tak hanya di satu tempat dan satu kali, insyaallah kami akan terus melalukan kegiatan ini secara rutin dengan bekerja sama dengan beberapa pihak terkait dengab meembawakan materi yang disesuaikaan dengaan kondisi masing-masing sekolah untuk mewujudkan kebumen yang lebih meningkat kesadaran akan pentingnya kesehatan.”
Majelis Dikdasmen PDM Kebumen sangat mendukung program Pendidikan Kesehatan Pelajar yang dilaksanakan ini, Majelis Juga Berharap Akan lebih banyak lagi nantinya sekolah-sekolah yang terbuka dan ikut lebih memperhatikan terkait kesehatan siswanya.
“Milad IMM kita refleksikan untuk saling memberikan energi baru dengan gebrakan gerakan baru yang mampu merepresentasikan imm berkeadaban yang profesional dan mendukung peradaban.” M. Taufiq Korkom IMM Universitas Muhammadiyah Gombong
IMM! “JAYA JAYA JAYA”
Abadi Perjuangan
Bilahifisabilil Haq Fastabiqul Khoirot

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.