PERCEPATAN PEMANFAATAN APLIKASI PMM (PLATFORM MERDEKA MENGAJAR) MAJELIS PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH PDM KEBUMEN

Dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka di lingkungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen pada tahun ajaran mendatang, perlu adanya pemahaman yang baik kepada pendidik di Sekolah/Madrasah Muhammadiyah se-Kebumen. Salah satu hal yang dapat membantu pendidik dalam memahami Kurikulum Merdeka adalah dengan memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar. Tujuan dari Platform Merdeka Mengajar adalah untuk mempermudah guru mengajar sesuai kemampuan murid, menyediakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, serta berkarya untuk menginspirasi rekan sejawat. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris PDM Kebumen Ustadz Mul-an Anafati, S.S.,M.Psi.


Worshop percepatan pemanfaatan aplikasi Merdeka Mengajar ini diadakan pada Hari Jumat 20 Januari 2023 M (27 Jumadil Akhir 1444 H) bertempat di  Grand Kolopaking Kebumen.

Tujuan diadakannya kegiatan Workshop Percepatan Pemanfaatan Aplikasi Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi guru-guru di lingkungan Muhammadiyah adalah peserta mampu memahami dan mempraktikan materi tentang :

  • Kebijakan Majelis Dikdasmen PDM Kebumen;
  • Akun belajar;
  • Platform Merdeka Mengajar.

Melihat kondisi di lapangan, aktifasi akun belajar dan partisipasi guru-guru Sekolah Muhammadiyah Kebumen di Platform Merdeka Mengajar masih sangat rendah terlebih untuk Madrasah yang sampai saat ini belum melaksanakan kurikulum merdeka sehingga perlu upaya sungguh-sungguh dalam memahamkan tentang Kurikulum Merdeka. 



Kegiatan Workshop ini menghadirkan 2 (dua) Narasumber yaitu:

Sarip Hidayat, S.Pd. 
Guru SD Negeri 1 Sadangkulon,  Google Master Trainer, Google Certified Educator, Super Trainer Quzziz, Sahabat Assembler Edu, Sahabat Rumah Belajar 2022, Co-Captain Komunitas Belajar.id Kebumen.
dengan Materi Mengenal Akun Pembelajaran (Belajar.Id) dan Pemanfaatannya



Imam Romzan Fauzi, M.Pd. 
Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Kebumen, Ketua FKKSM Kabupaten Kebumen, Kepala Sekola Penggerak, 
dengan Materi Praktik Baik Aplikasi Platform Merdeka Mengajar


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.