Melembagakan Amal Sholeh



 Saat Sesi sharing pengawasan Kelembagaan, Mas Agus Hasan menyampaikan tentang pentingnya karakter Islam Berkemajuan itu melekat kepada segenap Amil & Relawan Lazismu (termasuk BP, DP, DS). 

Salah satu karakteristik Islam Berkemajuan adalah bagaimana agar amal soleh/aktifitas sosial kemanusiaan bisa dilakukan secara institusi/kelembagaan.

Di awali dengan membangun Segenap Sumber Daya dalam Ranah manajerial, karena ranah manajerial inilah yang bisa menjadikan salah satu tema pra Rakerda hari ini bisa kita dekati, yakni Soliditas..

Ada satu sesi sharing time suatu waktu Badan Pengurus berbicara tentang Soliditas itu sebagai bagian dari pola manajerial, berangkat dari karakteristik individu.

Bagaimana setiap Amil dan relawan harus mampu mengambil peran dalam setiap aktivitas amal soleh sosial kemanusiaan secara manajerial. 

Babeh Jamil Azzaini (Kubik Leadership) pernah menyampaikan bahwa : Jika ada peluang kebaikan di depan maka segera Enter, bukan Entar..

Setelah ambil peran, maka Soliditas lembaga perlu dibangun dengan berbagi peran, agar kolektif kolegial sebagai salah satu karakteristik Islam Berkemajuan juga bisa kita dekati..

Ketiga, Berbagi Peran yang terbaik, sebagaimana dalam laga sepakbola, maka umpan terbaik diberi nama Assist, umpan terbaik yang akan mendekati 100% menjadi gol, oleh rekan lain bukan dari diri kita.. 

Semoga pasca Pra Rakerda ini, segenap Tim Kerja Lazismu tak hanya menjadi manusia baik, tapi Allah ta'ala izinkam untuk menjadi sebaik-baik manusia..

Catatan Dari Pra Rakerda Lazismu Kebumen

kang Fikri

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.