Menyiapkan pelayanan kebidanan yang modern, berkualitas dan terjangkau di RS PKU Muhammadiyah Sruweng

Rumah Bersalin adalah cikal-bakal atau embrio dari lahirnya RS PKU Muhammadiyah Sruweng seperti saat ini. Pada awalnya sebelum menjadi rumah sakit, dikenal masyarakat umum melalui pelayanan rumah bersalin. Berangkat dari sejarah pelayanan RS PKU Muhammadiyah Sruweng, saat ini sedang terus membangun dan mengembangkan pelayanan persalinan menjadi lebih modern, berkualitas dan terjangkau. Demikian penjelasan dr. Hasan Bayuni, Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng saat dihubungi Portal Berita pdmkebumen.or.id Senin (13/8).

"Saat ini untuk pasien umum, pelayanan kebidanan yang dapat dilayani di RS PKU Muhammadiyah Sruweng  sudah sangat beragam. Dari pemeriksaan paps-mear untuk deteksi dini, pertolongan persalinan normal, persalinan dengan caesar, konsultasi dan pemeriksaan kehamilan, imunisasi kehamilan dengan dokter spesialis, pemeriksaan menggunakan usg kehamilan, hingga kuretase" dr. Hasan menambahkan.

Untuk peningkatan kualitas layanan, tambah dr. Hasan, fihaknya telah menyiapkan semua bidan di rumah sakit dengan membekali ketrampilan yang tersertifikasi, seperti POGDON dan kpelatihan pelatihan-pelatihan penting lainnya. Harapannya dengan pelatihan-pelatihan tersertifikasi tersebut,  pengetahuan dan ketrampilan bidan lebih mahir hingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Selain keberadaan dr Deyna Primavita Pahlevi SpOG (spesialis kebidanan) yang menjadi favorit RS PKU dan masyarakat, saat ini, kamipun sedang memberangkatkan dokter kami untuk sekolah spesialis kandungan, Harapannya di masa yang akan datang RS PKU Muhammadiyah Sruweng  dapat memberikan pelayanan yang semakin bermutu bagi masyarakat" jelas dokter Hasan.

Di RS PKU Muhammadiyah Sruweng tenaga bidan sudah disiapkan sejak di ruang IGD, ruang bersalin dan di bangsal. Sehingga sejak awal pasien masuk di IGD  sudah dapat memberikan pelayanan kebidanan secara menyeluruh dan komprehensif hingga pasien masuk bangsal perawatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.