Guna membahas program prioritas, SPEMUDA Kebumen menggelar Rapat Pleno Wali Siswa

SMPM 2 Kebumen (Spemuda) Kebumen, Sabtu kemarin (4/8) telah mengundang wali siswa tidak kurang dari 538 orang di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebumen. Pertemuan diselenggarakan dalam rangka mendengarkan paparan Komite Sekolah untuk meminta persetujuan RAPBS tahun pelajaran 2018-2019.

Hadir pada pertemuan tersebut, ketua komite H.Abd.Rais beserta 13 pengurus lainnya untuk menjadi fasilitator antara sekolah dengan wali siswa. Acara pertemuan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 08.00-10.00 dan dihadiri oleh wali siswa kelas fullday dan kelas ICT. Sedangkan sesi kedua dihadiri oleh wali siswa kelas reguler dimulai pada pukul 10.30 -12.00. Musyawarah diawali dengan pemaparan program sekolah tahun pelajaran 2018-2019  oleh kepala SMPM 2 Kebumen, Imam Romzan Fauzi. 

Membahas program prioritas
Dalam paparannya  Imam Romzan Fauzi menyampaikan program prioritas SPEMUDA sebagai target sasaran tahun 2018-2019 antara lain  target rerata UN 6,0 atau peringkat sekolah naik menjadi 40 besar se kabupaten. "Tahun ini Spemuda mendapatkan rengking sekolah 47 se kabupaten diantara 198 sekoah SMP/MTs negeri swasta" jelas Imam menambahkan.

.Hal lain menuurut Imam Romzan yang harus dilakukan adalah peningkatan pelayanan kelas ICT dengan menargetkan kompetensi penguasaan IT kepada siswa di kelas tersebut. Program tahfidz juga menjadi program prioritas bagi siswa fullday. Dalam bagian lain, Kepala Sekolah Imam Romzan menyampaikan rencana penggunaan dana SPI yaitu untuk pendampingan pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan pembayaran aset lahan di samping sekolah yang baru saja dibeli.

Walisiswa banyak menyoroti dana IDOS dan SPI
Dari paparan dan diskusi program dan RAPBS yang dipimpin oleh ketua komite berjalan sangat lancar pada dua sesi tersebut. Tanggapan banyak berasal dari wali siswa kelas fullday dengan tiga pertanyaan seputar cattering dan sistem pembayaran IDOS dan SPI. Namun secara prinsip walisiswa mendukung program sekolah. Semua pertanyaan telah terjawab dan wali siswa merasa telah memahami apa yang ditanyakan, hingga pertemuan berakhir dan ditutup sekitar pukul 12.15 WIB.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.