539 Siswa SPEMUDA Kebumen Ramaikan Pesta Demokrasi


Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 2 (SPEMUDA) Kebumen menggelar pesta demokrasi. Pesta demokrasi berkemajuan khas pelajar Muhammadiyah dalam bentuk musyawarah ranting (Musyran) . Kegiatan yang melibatkan tidak kurang dari 539 pelajar itu mengambil tempat 
di Aula Komplek SMP Muhammadiyah 2 Kebumen, Jalan A Yani 83 Kebumen, Jumat (10/08). 

"Sebelumnya proses pemilihan pengurus dilakukan setelah melewati tahap laporan pengurus lama, pernyataan demisioner, penggalangan kandidat calon ketua hingga pemilihan ketua. Setelah terpilih ketua dilanjutkan penyusunan formatur, rapat formatur, hingga terbentuk pengurus" jelas Kepala Sekolah, Imam Roman Fauzi. 

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Imam Romzan Fauzi dalam amanatnya  berharap agar anak-anak untuk bercita-cita menjadi pemimpin yang membawa kebaikan dan bermanfaat bagi umat melalui belajar berorganisasi di Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Dan melalui musyran ini merupakan bagian dari proses regenerasi kepemimpinan yang demokratis. Tugas pengurus IPM di SMP Muhammadiyah 2 Kebumen sebagai organisasi yang memiliki maksud dan tujuan terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlaq mulia dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi ajaran islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Seperti yang tertuang dalam Anggaran Dasar Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pasal 6.

Imam juga mengatakan, IPM merupakan organisasi pelajar terbesar di Indonesia yang bergerak untuk menegakkan amar makruf nahi munkar pada dua bidang, yaitu perorangan dan masyarakat. Imam juga berharap, setelah terlaksananya musyran dan mendapatkan ketua terpilih dan formatur pimpinan, kinerja dan perjuangan pengurus IPM semakin nyata dan progresif. "Saya harap terus ada regenerasinya ke depan untuk menjadi generasi Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia," pungkasnya.

Terpilih 11 formatur
"Nantinya kami akan adakan pemilihan dari 33 calon untuk menjadi 11 formatur yang kemudian mereka akan melakukan musyawarah untuk memilih siapa yang akan menjadi ketua," ungkap Fikri Fadhilah Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kebumen, di depan semua siswa SMP Muhammadiyah 2 Kebumen saat melakukan apel kebangsaan di halaman sekolah adiwiyata yang berslogan disiplin,Islami, kompetitif dan berwawasan lingkungan itu. Ia menambahkan musyran IPM digelar secara berkala sesuai anggaran dasar IPM, satu kali dalam setahun," katanya.

Dari 33 calon terpilih 11 formatur IPM SPEMUDA periode 2018 2019. Selanjutnya dari formatur terpilih sebagai  Ketua Umum Andini Indah Asnelia, Sekretaris Rian Hidayatulloh,  Bendahara Arif Setiawan, Ketua Bidang ASBO Muhammad Adam Himyar, Bidang KDI Didi Atma Priyadi, Bidang Reorganisasi Syifa Zalianti Dahlia, Bidang PIP Tiara Maharani, Bidang Perkaderan Muhammad Asraf Fadli, Bidang Advokasi Abdan Romadhoni, Bidang Kewirausahaan Zulvia Amiranti, Bidang KeIpmawatian Hestin Pinasti Nugrahayu.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.