Untuk meningkatkan dakwah digital, PDM Kebumen gelar rapat dengan Majelis Pustaka dan Informasi

Untuk meningkatkan dakwah digital, PDM Kebumen gelar rapat dengan Majelis Pustaka dan Informasi, pada Rabu (18/7) malam kemarin. Hadir dalam rapat tersebut Ketua PDM Kebumen KH. Aduh Hisyam, Ketua Bidang Pi dan wakaf H. Kinanto, unsur Majelis Pustaka dan Informasi Cokroaminoto, Ari Subowo, Basir dan unsur  Majelis Wakaf H. Slamet Jumadi.

Rapat yang mengambil tempat di lantai 2 Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kebumen itu diantaranya membahas  pentingnya dakwah digital dan perkembangan pengelolaan asset dan wakaf persyarikatan. Dalam pengantar rapat Ketua PDM menegaskan bahwa metode dakwah dalam format digital sudah menjadi keniscayaan. "Di era informasi seperti saat ini, kemajuan teknologi informasi telah membawa dampak yang besar dalam berbagai aspek kehidupan. Segolongan masyarakat  sudah nyaman menggunakan gadget canggih untuk mengakses informasi dan waktunya banyak digunakan sebagai warganet yang mendiami dunia maya" papar  Ketua PDM. Untuk itu, menurut Ketua PDM lagi, Bidang Pustaka-informasi dan wakaf, harus mengambil langkah strategis guna meningkatkan kualitas tugas persyarikatan.

Optimalisasi web dan pemanfaatan gadget
Sebagai solusinya diperlukan optimalisasi web dan pemanfaatan group-group media sosial dengan menggunakan  gadget. "Dari web portal berita pdmkebumen.or.id yang sudah ada dapat digunakan sebagai sarana strategis media dakwah digital. Hal ini dapat dimulai dengan memposting seluruh kegiatan Pleno, Majelis, Lembaga, Ortom, PCM, PCR dan AUM"  jelas Ketua Majelis Pustaka dan Informasi. Sementara itu, teknik penulisan beritanya dapat memanfaatkan aplikasi yang dapat dikirim via telepon genggam.

Lomba penulisan profil organisasi
Untuk merealisasikan rencana strategis dakwah digital tersebut,  PDM Kebumen akan menyelenggarakan lomba penulisan profil organisasi secara online. "Harapannya dari  penyelenggaraan  kegiatan lomba ini,  prestasi dan kinerja persyarikatan akan dapat terekspos" jelas Ketua PDM 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.