Begini Cara MI Muhammadiyah Madureso Menyambut Siswa Baru

Hari pertama masuk sekolah bagi anak-anak adalah pengalaman yang luar biasa dan akan dikenang untuk waktu yang lama. Menyadari akan hal itu, MI Muhammadiyah Madureso, Senin kemarin (16/7) mengadakan seremonial  untuk menyambut siswa siswi baru.

Unik dan meriah
Tidak kurang dari 350 anak terlibat dalam memeriahkan acara di halaman sekolah MI yang telah dihias cantik dengan pita yang diikat di tiang, panggung dengan warna-warni ceria. Di beberapa photo boot kekinian dan instagramable yang telah disiapkan panitia di sayap selatan halaman sekolah.
"Seremonial kali ini dengan mengusung konsep "menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda" Kepala Sekolah Siti Nur Chainah menjelaskan.

Dalam acara itu fihaknya juga melibatkan siswa kelas 5 dan 6 untuk mengalungkan ID Card kepada 82 siswa-siswi baru dan merangkulnya sebagai simbol dari menyayangi. Setelah itu masing-masing kakak kelas mengalungkan ID-card,  menggandeng siswa siswi baru, melewati gapura bunga dengan didampingi oleh orang tua wali. Kakak kelas lainnya berjajar menyalami siswa siswi baru dan orang tua wali sebagai tanda ucapan selamat datang. Selesai melewati gapura, kakak kelas menyajikan  berbagai tampilan hasil ekstra kurikuler di lapangan terbuka. Setiap siswa baru didampingi kakak kelas sambil saling berkenalan dan bertukar cerita.

Dengan rangkaian acara tersebut, menurut Kepala Sekolah bertujuan untuk mentautkan hati antara kakak dan adik kelasnya, sehingga siswa siswi baru lebih merasa nyaman dan mudah dalam beradaptasi. Selain itu, kearaban dapat menumbuhkan rasa saling menyayangi dan meminimalisir terjadinya fenomena tindak kekerasan (bullying). Demikian seperti dilaporkan Siti Nur Chainah kepada Portal Berita pdmkebumen.or.id


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.