Anak SD Muhammadiyah Kebumen Sehari itu Ceria Bersama Polisi

Wajah anak-anak SD Muhammadiyah Kebumen nampak cerah dan riang gembira siang itu. Menyusul kunjungan Tim Bimbingan Masyarakat (Bimas) Polres Kebumen  yang dipimpin oleh H. Abdul Kanan, Rabu (18/7). Kunjungan Tim Bimas Polres tersebut bertajuk "Polisi Sahabat Anak". 

Menurut H. Abdul Kanan yang didampingi 3 orang petugas lainnya menegaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan penyuluhan dan penguatan pentingnya karakter disiplin bagi pelajar baik ketika dirumah, disekolah maupun disiplin di jalan raya.

Kunjungan yang bertepatan dengan tahun ajaran baru itu diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya  sosialisasi tertib berlalu lintas. "Kegiatan ini sangat relevan dan merupakan bagian dari program prioritas SD Muhammadiyah Kebumen dalam pembentukan karakter disiplin. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah dalam menanamkan sikap dan perilaku tertib berlalu lintas, karena SD Muhammadiyah Kebumen merupakan Sekolah Pelopor Berlalu Lintas " jelas Kepala Sekolah Miskun,S.Pd. 

Selama berlangsungnya kegiatan sosialisasi, siswa sangat antusias dan menikmatinya, karena kegiatan sosialisasi diselingi dengan berbagai penampilan. Apalagi ketika Tim Bimas Polres Kebumen itu mengajak bersama melakukan senam pinguin yang di ikuti oleh seluruh peserta. Tidak kurang dari 331 siswa kelas 1-6 dan 25 guru dan karyawan ikut bergerak dan bergembira.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.