Semarakkan Gema Takbir Idul Adha 1438 H, SPEMUDA Kebumen Selenggarakan Khitan Massal dan Kemah Dakwah


Sebanyak 11 siswa yang berasal dari berbagai sekolah di Kecamatan Kebumen dan Pejagoan mengikuti sunatan masal yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah 2 Kebumen (SPEMUDA) di Komplek SD Muhammadiyah Pejagoan pada tanggal 31 Agustus 2017.

Kegiatan sunatan masal yang kali kedua diselenggarakan ini merupakan rangkaian Kemah Dakwah Kepanduan Hisbul Wathan SMP Muhammadiyah 2 Kebumen yang rutin diselenggarakan tahunan tiap malam 10 Dzulhijah 1438 H sengaja diadakan untuk menyemarakkan Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Kemah Bakti Sosial ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Imam Romzan Fauzi, S.Th.I. Sebelumnya peserta kemah melakukan pawai taaruf menuju lokasi dengan iring iringan pawai sepeda dari SMP Muhammadiyah 2 Kebumen.

Lutfi Tsani Nasrulloh warga Jalan Garuda Kelurahan Kebumen, siswa kelas VI dari SDN 7 Kebumen salah satu peserta sunatan masal merasa senang menjadi peserta sunatan masal, dia mengatakan selain dirinya disunat gratis juga mendapatkan uang saku dan paket baju muslim serta sarung dari sekolah yang berslogan disiplin, islami, kompetitif, dan berwawasan lingkungan.

Selain sunatan masal ada beberapa agenda lain yang merupakan rangkaian kemah dakwah ini diantaranya malam pentas dakwah yang diisi grup hadroh dari pemuda desa Pejagoan, tampilan seni islami dan drama religi musikalilasi puisi yang diperankan siswa SMP Muhammadiyah 2 kebumen dan dilanjutkan dengan semaraknya Pawai Obor yang diikuti ratusan peserta dari SMP Muhammadiyah 2 Kebumen, SD Muhammadiyah Pejagoan, dan warga sekitar berkeliling Desa Pejagoan sambil menggemakan takbir ucap Muhamad Rifangi, S.Pd sebagai ketua Panitia Kemah Dakwah itu.

Puncaknya diadakan shalat Idul Adha yang diselenggarakan di lapangan komplek Perumahan Strada Pejagoan dengan imam dan khotib ustadz Alif Muharom, S.Ag dari majelis tabligh pimpinan daerah  Muhammadiyah Kebumen.Rangkaian Kemah Dakwah ini disambut antusias warga masyarakat sekitar dengan penuhnya pelaksanaan shalat Idul Adha.

Imam Romzan menyampaikan "Kami harap melalui Kemah Dakwah ini anak anak kami Pandu Hisbul Wathan akan mendapatkan banyak manfaat dari ilmu kepanduan yang didapatkan dan mengasah kepekaan mereka untuk selalu peduli dan berbagi dengan masyarakat sekitar".
Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan 2 ekor kambing kepada masyarakat Pejagoan dan warga Panggel untuk dimanfaatkan dan dibagikan tutur Imam Romzan kepada  Portal Berita pdmkebumen.or.id

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.