PCNA Gombong Selenggarakan Kajian Keputrian Anti Galau

Kajian Keputrian Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Gombong untuk kali ini mengambil tema  "Mengatasi Kegalauan Hidup Perempuan dengan Psikoterapi Islam"

Kegiatan yang  menghadirkan pembicara  Rofiah Akbar, M.Psi itu, diikuti lebih dari 90 peserta. Dari sejumlah peserta tersebut, terlihat hadir juga para dosen STIKES  Muhammadiyah, dokter, perawat RS  PKU  Muhammadiyah Gombong, guru dan karyawan AUM pendidikan, mahasiswa Stikes. Selain itu ada juga peserta dari UMNU dan  umum.

Bertempat di Masjid Asy Syifa lt 1 itu, Rofiah Akbar menyajikan tips- trik dan resep anti galau. '"Terus  sibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat, Jangan merasa lemah dan teruslah bersemangat" papar Rofiah. Selain itu, menurut Rofiah Akbar lagi, kita harus menghindari tiga hal. 

"Hindari panjang angan-angan, serta jangan merasa didzalimi oleh takdir. Dan resep terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya adalah jangan pernah lupakan doa untuk memohon kebaikan dunia dan akhirat" tegas Rofiah.

Setelah menyajikan resep anti galau, Rofiah Akbar mengakhiri kajian dengan tips-trik rumus anti galau. "Kehidupan itu dapat kita raih, dengan  hati yang (1) menikmati (2)  penuh syukur (3.)  Husnudzon atau berfikir positif tentang segala hal, serta (4) Menjauhi kesombongan. Demikian seperti dilaporkan Tri kepada tim liputan Portal Berita pdmkebumen.or.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.