Meriahkan Peringatan HUT RI ke-72, Pemuda Muhammadiyah Cabang Kebumen Gelar Lomba AUM


Untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kebumen gelar lomba bersama dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Sekolah Muhammadiyah Se Kecamatan Kebumen. 

Serangkaian lomba yang dipusatkan di lapangan olah raga komplek Perguruan Muhammadiyah Kebumen dilaksanakan pada Sabtu (12/08/2017). Acara lomba sendiri diikuti oleh guru karyawan dan siswa siswa sekolah Muhammadiyah dari SD, SMP, SMA, SMK Muhammadiyah di Kecamatan Kebumen.

 Sebelum pelaksanaan acara, terlebih dahulu dilakukan pembukaan acara yang dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kebumen Miftahudin, M.Pd dan Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen Slamet Pramono.
Dalam sambutannya membuka acara, Miftah mengatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia serta guru karyawan dan siswa sekolah Muhammadiyah di Kecamatan Kebumen acara lomba bersama dapat dilaksanakan. Dengan adanya perlombaan antara guru karyawan dan siswa ini diharapkan akan mempererat ukhwah , sehingga bisa terjalin bersinergi dalam berdakwah melalui Pendidikan. "Tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim antar guru karyawan dan siswa," ungkap Ketum PCPM Kebumen. 

Kepada para peserta juga, Ketua PCPM Kebumen meminta untuk mengikuti perlombaan dengan senang dan gembira. "Mari kita ikuti perlombaan ini dengan gembira,"imbuhnya. Sementara itu, Miftahudin dalam sambutaannya juga mengungkapkan bahwa agar bersama sama dalam momen ini, selalu menjaga ukhwah untuk terus menjaga NKRI. Selain itu juga agar lebih menjaga kebersamaan dan juga diharapkan lomba ini menjadi refresing dan manfaatkan untuk bergembira bersama. 

Pada kesempatan itu juga, Ketua LSBO Muhammadiyah Kebumen mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah yang hadir untuk lebih semarak dalam menyambut peringatan HUT kemerdekaan RI sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan RI yang telah diwujudkan oleh pendahulu kita dalam merebutkan kemerdekaan dari para penjajah. 

Adapun serangkaian perlombaan yang diadakan yaitu lomba tarik tambang, lomba volly air, lomba futsal, lomba memasak rica rica dan lari tampah. Acara berlangsung meriah. Adapun hasil lomba antar AUM se kecamatan kebumen  selengkapnya, sebagaimana dilaporkan Imam Romzan kepada tim liputan Portal Berita PDM Kebumen. Kejuaraan pertandingan futsal Putra  diraih  SMP Muhammadiyah 1 kebumen. Ditempat kedua  SMP MIBS Kebumen. Pada cabang lomba tarik tambang putri,  Juara 1 SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, Juara 2  SMP Muhammadiyah 2 Kebumen. Tarik tambang putra Juara 1 SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, 

Sementara itu, dalam cabang lomba memasak rica rica entok, juara 1 SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, juara 2 SMP Muhammadiyah 2 Kebumen.  Lomba voli Juara 1 SMK Muhammadiyah Kebumen, Juara 2 SMP Muhammadiyah1 Kebumen. Dalam lomba nungging tampah
Juara 1 SMA Muhammadiyah Kebumen, Juara 2 SMP Muhammadiyah 2 kebumen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.