Untuk Memantau Progress Kegiatan, Ketua PDM Kebumen Canangkan Rapat Koordinasi 4 Bulanan

Hal tersebut mengemuka pada Rakor Pleno PDM Kebumen dengan para ketua dan anggota majelis dan lembaga, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebumen, Selasa siang (11/7). Rapat yang dihadiri lebih dari 30 orang, betasal dari unsur Pleno PDM, majelis dan lembaga itu membahas program kerja tahunan PDM Kebumen.

Acara Rakor diawali kultum oleh KH.Mudzofir. Tidak terkecuali peserta rakor, pleno PDM juga sangat serius dan khusuk mengikuti kuliah tujuh menit itu. Acara kemudian dilanjutkan penyampaian maksud dan tujuan rakor oleh Sekretaris PDM.

"Selama satu semester di tahun 2017 ini ditengarai ada beberapa lembaga dan majelis belum aktif. Untuk itu, perlu bagi Pleno PDM untuk melakukan evaluasi" Demikian papar SekretarisPDM Kebumen, Drs. Mul'an Anafati, ketika memberi pengantar rapat.

Setelah mendengar dan mencermati paparan dari masing-masing majelis dan lembaga, Ketua PDM Kebumen, KH Abduh Hisyam, S.Ag, memberi tanggapan. "Alhamdulillah,, capaian satu semester ini ternyata cukup menggembirakan. Masing-masing majelis dan lembaga sebagian besar sidah mulai mengimplementasikan rencana programnya. Hanya masalahnya kita tidak mengetahui laporan progress atau perkembangan kegiatannya' . 
Dalam bagian akhir rapat, Ketua PDM Kebumen menegaskan perlunya koordinasi, baik kordinasi internal dalam lembaga (konsolidasi), maupun koordinasi antar lembaga atau dengan pleno PDM.

"Belajar dari pengalaman ini, maka Pleno PDM mengambil langkah-langkah, diantaranya: (1) akan menyelenggarakan rapat koordinasi 4 bulanan, untuk memantau progress atau kemajuan kegiatam (2) mengundang serta unsur PCM dalam rakor (3) menginstruksikan seluruh jajaran majelis, lembaga, PCM, AUM untuk melaporkan kegiatannya secara ringkas melalui WA group "Majelis dan Lembaga PDM" (4) selanjutnya laporan kegiatan tersebut oleh Majelis Pustaka dan Informasi dapat menjadi bahan posting di website Portal Berita pdmkebumen.or.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.