Imam Romzan: Musyran merupakan bentuk demokrasi di Lingkungan Ikatan Pelajar Muhammadiyah

"Musyawarah Ranting (Musyran) merupakan bagian dari proses regenerasi kepengurusan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IIPM) di SMP Muhammadiyah 2 Kebumen dan SMA Muhammadiyah Plus Kebumen. Sebagai organisasi yang memiliki maksud dan tujuan terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlaq mulia dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi ajaran islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Seperti yang tertuang dalam Anggaran Dasar Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pasal 6."



Demikian isi sambutan Kepala SMP Muhammadiyah 2 Kebumen dan SMA Muhammadiyah Plus Kebumen Imam Romzan Fauz  dihadapan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 2 Kebumen () dan SMA Muhammadiyah Plus Kebumen (SMAMUKESA) saat melakukan apel kebangsaan di halaman sekolah adiwiyata yang berslogan disiplin,Islami, kompetitif dan berwawasan lingkungan itu di Jalan A Yani 83 Kebumen, Jumat (28/07/2017).

Dalam bagian lain Imam Romzan, menyatakan pentingnya keberadaan pemuda dalam pembangunan segala bidang. Hingga dalam sambutan tersebut, Imam meminjam statemen Bung Karno: "Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan aku guncangkan dunia". Lebih lanjut Imam Romzan menyatakan bahwa nantinya  akan diadakan pemilihan personil. Dari 33 calon awal untuk dipilih menjadi 11 formatur. Selanjutnya formatur tersebut melakukan musyawarah untuk memilih siapa yang akan menjadi ketua.  Imam  menambahkan, bahwa Musyran IPM digelar secara berkala sesuai anggaran dasar IPM. "Satu kali dalam setahun," katanya.

Imam juga mengatakan, IPM merupakan organisasi pelajar yang bergerak untuk menegakkan amar makruf nahi munkar pada dua bidang.perorangan, maupun masyarakat. Diharapkan, setelah terlaksananya Musyran dan mendapatkan ketua terpilih dan formatur pimpinan, maka kinerja dan perjuangan pengurus IPM semakin terlihat jelas dan terukur.
"Saya harap terus ada regenerasinya ke depan untuk menjadi generasi Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia," pungkasnya.

Terpilih 11 formatur hasil Musyran IPM MUSEKA Kebumen yaitu Toto Hariswan, M. Fikri Fadhillah, Nurul Fadhillah, Agnes Agustin, Bagas Dwi, Darurodin, Yuzril Ihza, M. Faiz Farhani, M. Fauzan Hasbi, Pangkur Berkah, dan Rafif Azyam Nastara. Sedangkan 11 formatur terpilih IPM SPEMUDA adalah Bagas Rahmat Setiawan, Naufal Hanif Hilmi, Bagas Aditya, Hidayat Ulul Azmi, M. Adam Himyar, Bagas Aqsan, Bagus Rahman Gani, Mohammad Sadli, Bagas Tunang Maulana, Febrian Pangestu, Nisa Nala Sabila.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.