Pengajian menjelang berbuka puasa di masjid Asy-Syifa Gombong berlangsung khidmat

PDM Kebumen-Ramadhan di masjid Asy-Syifa STIKES dan RS PKU Muhammadiyah Gombong kali ini diwarnai dengan pengajian yang mendatangkan Ustadz dari luar daerah,Pengajian menjelang berbuka puasa kali ini jamaahnya bukan hanya pegawai Rumah Sakit PKU dan STIKES Muhammadiyah Gombong saja tetapi datang dari berbagai kalangan karena pengajian tersebut digelar untuk umum, Nampak ruangan masjid penuh sesak hingga ke selasar masjid pada Sabtu sore (3/6).

Imam dari Negri Syam sedianya akan menjadi pembicara adalah Syaikh Abdel Mon'em Ali Hasanin Al Jabari, Namun karena sesuatu hal beliau tidak bisa hadir,  sehingga digantikan oleh penterjemahnya yaitu Ustad Saiful Haq,S.PdI dari SOLO. Hadir dalam pengajian tersebut BPH  PKU Gombong Bapak Guntoro, Ketua PCM Gombong Widiantoro Triatmaji, Ketua Takmir Masjid Asy-Syifa RS PKU dan STIKES Muhammadiyah Gombong.

Pengajian yang berlangsung satu jam itu diselingi dengan slide show yang bertajuk negri-negri Syam yang sedang di tindas oleh kaum Kafir,Banyak warga sipil dan anak menjadi korban dan meninggal dunia. Harta benda dan rumah tinggal hancur, luluh lantak , rata dengan tanah. Sebagai saudara sesama muslim, maka patutlah kita yang ada di sini bisa berbagi. Berbagi dengan mendonasikan harta kita yang nanti akan disalurkan ke Palestina. 

Alhamdulillah donasi dari jamaah selama acara pengajian itu terkumpul jutaan rupiah. Setelah pengajian usai, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Acara buka puasa tersebut berjalan cukup meriah namun tetap khidmat. Lebih dari 500 jamaah yang hadir untuk berbuka puasa bersama pada sore itu dan acara diakhiri dengan sholah maghrib berjama'ah.(Admin/Supriyadi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.