Meriahnya Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Asy-Syifa STIKES/RS PKU Muhammadiyah Gombong

Selama Ramadan 1438 H ini banyak kegiatan yang dilakukan,  karena pada bulan ini diyakini sebagai bulan penuh berkah dan hidayah, Tidak terkecuali, RS PKU Muhammadiyah Gombong pada bulan Ramadan ini telah mengagendakan kegiatan-kegiatan yang setiap bulan Ramadan. 

Kegiatan yang  diselenggarakan diantaranya adalah memperingati Nuzulul Quran. Turunya Kitab Suci Al Quran ini di Peringati Pegawai RS PKU Muhammadiyah Gombong dengan sederhana yaitu dengan menggelar Pengajian Nuzulul Quran.  Acara berlangsung di Masjid Asy-Syifa STIKES/RS PKU Muhammadiyah Gombong pada Selasa (20/6). Pada acara tersebut hadir BPH RS PKU Gombong yaitu dr. H. Haryo, dr. H. Agus Suyudi, H. Goentoro, Direktur  Utama dr. Ibnu Naser Arohimi,S.Ag.MMR, Direktur  Umu, SDI  dan Keuangan  Muslimah,SE.MM dan seluruh pegawai. Acara itu berlangsung khidmat dengan hadirnya pembicara ustad Drs. KH. Ahmad Kifni dari Purwokwerto.  

Pada acara Pengajian Nuzulul Quran ini juga menghadirkan anak-anak panti asuhan, abang becak dan pedagang asongan sekitar rumah sakit di undang untuk bersama sama mengikuti pengajian. Setelah pengajian, dilakukan pembagian bingkisan dan tali asih kepada mereka. Beberapa panti asuhan yang di undang untuk menghadiri dan mendapatkan bingkisan dan tali asih berasal dari panti asuhan Muhammadiyah Putra Gombong sejumlah 30 orang anak, panti asuhan Aisyiyah Putri Gombong  13 anak, panti asuhan putra kebumen 29 anak, panti asuhan Aisyiyah Hj. Alfiatun Ihsan Kebumen 41 anak dan panti asuhan putra putri muhammadiyah sempor 32 anak. Untuk abang becak dan pedagang asongan sekitar rumah sakit diundang 81 orang serta petugas rukti jenazah PKU13 orang.

"Mereka semua mendapatkan bingkisan, tali asih dan sejumlah bantuan uang tunai.. Selain itu dibagikan pula 1000 wakaf  Al Quran kepada  masjid-masjid, mushola, pondok pesantren dan gedung dakwah baik yang berada di gombong dan diluar daerah gombong"  demikian keterangan Siti Munawaroh, S.Ag salah seorang panitia acara tersebut sekaligus sebagai Pegawai Bina Rohani Rumah Sakit PKU Gombong.

Bingkisan, tali asih dan sejumlah uang dalam amplop tersebut diberikan langsung oleh BHP RS PKU Gombong dr. H. Haryo dan Direktur Utama RS PKU Gombong dr Ibnu Naser Arohimi, S.Ag.MMR. Pada kesempatan acara tersebut dokter Ibnu menyampaikan pesan bahwa, bahwa kita harus memulyakan anak yatim dan piatu, "Rajin-rajinlahlah belajar, karena Rumah Sakit ini menyediakan beasiswa, agar kelak menjadi dokter dan setelah menjadi dokter nanti akan di terima bekerja di RS PKU Muhammadiyah Gombong" pesan Drokter Ibnu 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.